Usaha Rumah Makan Lesehan

Ingin membuka usaha sendiri tapi modal terbatas? Mengapa tak pilih untuk membuka usaha rumah makan lesehan yang sederhana saja? Jangan salah loh, usaha ini memiliki prospek menjanjikan bahkan bisa memberi untung hingga 100%.

Nah jika anda tertarik untuk menjalankan bisnis yang satu ini, simaklah terlebih dahulu beberapa tips berikut!

2 Tips Memulai Usaha Rumah Makan Lesehan

Usaha Rumah Makan Lesehan

1. Sediakan menu yang banyak diminati konsumen

Sebelum membuka rumah makan lesehan, hal pertama yang harus anda pikirkan adalah jenis menu yang akan anda jual. Untuk menentukannya, anda bisa memilih masakan khas daerah tertentu.

Pastikan jenis menu tersebut merupakan menu yang diminati banyak orang. Selain itu, jagalah cita rasa hidangan yang anda jual. Caranya dengan memilih bahan baku yang segar dan berkualitas, meracik bumbu secara pas, dan olahlah dengan higienis. Agar anda bisa menekan biaya untuk modal, carilah supplier bahan baku yang murah.

2. Buat rancangan interior yang nyaman dan menarik

Kelebihan rumah makan lesehan sederhana daripada konsep rumah makan lain yaitu bisa lebih menimbulkan kesan kebersamaan dan kehangatan. Agar suasana ini dapat tercipta dengan baik anda bisa mengatur desain interiornya dalam gaya natural.

Anda bisa mengecat dinding dengan warna krem, abu, atau putih. Selain itu anda juga bisa menempatkan meja dari kayu dengan corak natural oak baik di ruang makan indoor maupun outdoor.

Tambahkan dekorasi cermin kayu, karpet lantai, bantal duduk, dan lampu berwarna kuning agar kesan hangat dan nyaman semakin kental terasa. Total harga karpet lantai maupun komponen interior lainnya tentu jika dihitung akan lebih murah dibandingkan dengan rumah makan non-lesehan.

Harga Karpet Lantai Untuk Usaha Rumah Makan Lesehan Sederhana

Harga Karpet Lantai

Karpet merupakan komponen penting yang diperlukan dalam usaha rumah makan lesehan sederhana. Nah oleh karena itu pemilihan karpet harus tepat. Karpet bisa anda temukan di pasaran dalam bahan, model, dan harga yang bervariasi, salah satunya yang bisa dipilih adalah karpet tile.

Untuk karpet di rumah makan lesehan, kami merekomendasikan jenis karpet yang bahannya mudah dibersihkan, mudah dicuci, tahan noda, anti-slip, dan harganya terjangkau. Misalnya seperti karpet berbahan kayu, polipropilena, sisal, dan katun. Rata-rata harga karpet lantai tersebut berkisar di angka Rp.300 ribu-an saja.

Nah sekian informasi mengenai tips dalam membuka bisnis rumah makan lesehan sederhana dan juga tentang harga karpet yang bisa kami berikan untuk anda. Semoga isi artikel ini bermanfaat. Selamat berbisnis!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *