Solusi Tepat untuk Berhemat

When you build a home, kamu pasti memerlukan kerangka bangunan yang matang dan memiliki desain interior yang terbaik. Not just that, kamu juga perlu hal-hal yang kamu butuhkan. Misalnya saja, sebuah partisi dalam ruangan. Rumah yang memiliki beragam ruangan dengan fungsinya masing-masing pastilah membutuhkan partisi sebagai penyekat ruangan. Partisi ruangan juga sangatlah variatif, bisa dibuat permanen atau tidak tergantung dari bahan material yang digunakan.

Lebih Hemat dengan Menggunakan Partisi Gypsum

Solusi Tepat untuk Berhemat

Jika kamu memilih partisi yang tidak permanen, kamu bisa memilih gypsum sebagai pilihan nomor wahid. Gypsum yang memiliki bahan ringan sangat mudah untuk dipasang dan memiliki gaya yang kekinian. Desain gypsum sangat bisa disesuaikan dengan style yang kamu kehendaki, entah itu desain minimalis ataupun bergaya klasik, dengan gypsum semuanya bisa diwujudkan. Selain itu, material gypsum juga memiliki kualitas tinggi karena bahannya yang tahan api, hingga bahannya yang ringan sangat aman saat terjadi bencana alam.

1. Lebih Hemat

Gypsum tak mengharuskanmu untuk membuat pondasi yang kuat karena bahan gypsum yang sangatlah ringan. Alasan yang lainnya yakni, pemasangan gypsum yang tergolong mudah sehingga kamu bisa memasang dengan sendirinya tanpa memanggil ahli bangunan. Such a smart concept!

2. Bobot Gypsum yang Ringan

Sebuah partisi gypsum biasanya memiliki bobot yang sangat ringan sekitar 30 kg/m2. Oleh karenanya, gypsum sangatlah ringan jika dibandingkan dengan bahan dinding yang lainnya seperti batu bata ataupun beton. Batu bata sendiri biasanya memiliki bobot yang berkisar 80 kg/m2.Dengan bobot yang sangat ringan, sebuah partisi gypsum akan lebih cepat dalam proses pembuatan, pemasangan, hingga jika material ingin dipindahkan. Bahan ini juga sangat aman karena bobotnya yang ringan terutama jika terjadi gempa.

3. Bentuknya yang Fleksibel

Pemasangan gypsum sebagai bahan dinding tak melulu harus berada di atas balok yang berstruktur. Tak seperti pemasangan bata yang harus memiliki balok struktur, gypsum bisa dengan mudah di pasang di mana saja. Dengan begitu untuk segala perencanaan bangunan, gypsum akan lebih mudah dan sangat fleksibel di pasang di segala jenis dan bentuk ruangan.

4. Pemasangan yang Cepat

Kunci dari pemasangan partisi gypsum ialah untuk menyiapkan rangka dinding. And then, kamu bisa langsung menempelkan papan gypsum. Dengan cara yang sangat sederhana ini, gypsum akan mudah untuk terbentuk dan terpasang. Jika kita bandingkan dengan pemasangan dinding bermaterial beton misalnya, memerlukan bahan baku seperti batu bata dan semen. Dengan begitu, proses pembangunan akan jauh lebih lama daripada pemasangan bahan gypsum.

5. Ramah Lingkungan

Saat bahan sudah tak digunakan lagi, this one is really not gonna harm the environment. Karena, bahan gypsum akan dengan mudahnya melebur dengan tanah. Bahan material yang terdapat pada gypsum juga mampu menghemat energi di dalam rumah. Misalnya saja, jika ada ruangan ber-AC yang menggunakan partisi gypsum, ruangan akan lebih mudah dingin karena sifat alami pada gypsum yang tidak biasa menyerap suhu dingin.

That’s all the reasons why you should choose gypsum! Poin utama dari yang paling utama dengan menggunakan bahan gypsum maka segalanya akan terasa dan menjadi sangatlah hemat! Gypsum dengan segala kelebihannya sangat pas untuk dipilih sebagai bahan material pembatas dinding dalam hunian kamu. Dari sisi desain hingga kegunaan praktikalnya sangatlah cocok untuk dijadikan pilihan sebagai partisi di dalam rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *