Kelebihan dan Kekurangan Wallpaper Korea untuk Dinding

Sedang bingung memilih antara keramik atau wallpaper Korea untuk dinding? Banyak yang harus Anda temukan dari kedua produk tersebut. Cobalah untuk membandingkan satu sama lain. Mulai dari tempat jual wallpaper Korea dan keramik yang bagus, mengetahui kualitas hingga bagaimana cara memasangnya.

Tidak ada salahnya sebelum Anda memutuskan material mana yang digunakan lakukan survey ke berbagai toko. Mengecek ketersediaan masing-masing produk, mencocokannya pada desain ruangan yang ingin dibuat dan kalkulasi harga masing-masing. Baik material keramik dan wallpaper memiliki kelebihan atau kekurangan masing-masing.

Ditambah lagi dengan berapa harga wallpaper Korea dan keramik. Ada perbedaan harga yang tentu harus menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Selalu pilih produk sesuai dengan kebutuhan dan juga budget yang Anda siapkan.

Kelebihan dan Kekurangan Keramik untuk Dinding

 

Kelebihan dan Kekurangan Keramik untuk Dinding

Keramik tidak hanya dapat digunakan untuk lantai saja, sudah banyak dinding rumah yang memanfaatkan keramik dengan corak-corak menarik. Mengapa banyak orang memilih keramik? Berikut ini alasannya yang juga merupakan kelebihan material keramik.

  1. Mudah dibersihkan, tidak sulit menghilangkan noda di atas keramik. Permukaan keramik yang licin membuat noda tidak akan meresap dan mudah dihilangkan.

  2. Tahan lama, keramik adalah meterial yang tebal dan juga kokoh. Bentuk dari keramik membuatnya lebih tahan lama.

  3. Tidak perlu menggunakan aci, dinding tidak perlu lagi diperhalus menggunakan aci. Keramik cukup ditempel dengan semen dan dinding menjadi lebih rapi.

Ada kelebihan maka ada pula kekurangan, material keramik memang tahan lama dan mudah dibersihkan. Sayangnya jika Anda memilih bahan ini dibutuhkan budget yang lebih tinggi. Harga keramik di pasaran cukup mahal, dan dibutuhkan keahlian khusus untuk memasangnya.

Jadi bagi Anda yang hendak menciptakan dinding dengan keramik, siapkan budget yang besar untuk membeli bahan-bahan hingga pemasangannya.

Kelebihan dan Kekurangan Wallpaper Korea untuk Dinding

Kelebihan dan Kekurangan Wallpaper Korea untuk Dinding

Wallpaper Korea berbeda dengan jenis wallpaper dari China dan Eropa. Perbedaan bisa terlihat jelas dari harga wallpaper Korea yang lebih murah dibandingkan dengan jenis lainnya. Bahkan jika dibandingkan dengan bahan keramik harganya tidak akan menguras kantong.

Apa saja kelebihan ketika dinding dilapisi dengan wallpaper Korea? Berikut ini kelebihannya:

  1. Desain menarik, ada banyak desain dengan motif dan warna menarik. Apapun gaya yang ingin diterapkan dalam ruangan, wallpaper selalu memiliki beragam pilihan menarik.

  2. Tahan lama, walaupun terbuat dari bahan kertas ketahanan dari wallpaper bisa lebih dari 15 tahun. Saat ini sudah banyak wallpaper anti air yang bisa digunakan untuk dapur bahkan kamar mandi.

  3. Praktis digunakan, ketika terdapat lubang pada dinding Anda bisa menyesuaikannya. Jadi menggunakan wallpaper untuk dinding sangat praktis untuk segala kondisi dinding.

  4. Tidak sulit memasangnya, Anda bahkan bisa memasang wallpaper sendiri di rumah. Tidak perlu membayar mahal untuk memasang wallpaper.

Jika dilihat dari kelebihannya, maka wallpaper lebih unggul dibandingkan dengan keramik. Anda juga harus memikirkan mudahnya wallpaper dibeli dari toko. Anda tidak perlu menyewa jasa pengantaran untuk mendapatkan barang sampai di rumah.

Baca juga: Ulas Tuntas Perbandingan Pintu Geser dan Biasa Berikut Ini

Selain kelebihan ada pula kekurangan wallpaper yaitu mudah mengelupas apabila Anda tidak memasangnya dengan benar. Jadi selalu perhatikan langkah-langkah memasang yang benar. Wallpaper juga akan menimbulkan bekas jika Anda hendak menggantinya dengan yang baru.

Apabila Anda ingin memilih menggunakan wallpaper untuk dinding, temukan tempat jual wallpaper Korea yang menyediakan banyak motif. Semakin banyak motifnya maka Anda bisa lebih leluasa memilih sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *