Pesatnya perkembangan zaman menuntut setiap orang untuk berpikir kreatif dalam menemukan ide atau gagasan baru. Apalagi bila berbicara mengenai dunia bisnis yang sampai saat ini pertumbuhannya amat pesat. Banyak warung makan atau restoran baru yang dapat kita jumpai di sepanjang jalan. Berbagai menu dan konsep restoran ditawarkan dan menjadi salah satu andalan persaingan.

Nah untuk kamu yang bosan makan di restoran dengan suasana ala kadarnya. Berikut ini ada inspirasi restoran-restoran unik oleh kontraktor interior Indonesia yang dapat kamu temukan di berbagai belahan negara di dunia. Selain itu, bagi kamu yang berniat memulai bisnis di bidang restoran, inspirasi restoran ini dapat kamu contoh, agar menarik minat pengunjung.

Apa saja inspirasi-inspirasi tersebut? Berikut pilihannya untuk kamu.

 

Konsep Alam Terbuka

Menyajikan restoran dengan alam terbuka dapat menjadi pilihan pertama. Kamu bisa menempatkan berbagai jenis tumbuhan sebagai penghias sekaligus pemberi konsep menyatu dengan alam. Selain itu, restoran dengan kosep seperti ini juga sangat bisa dikombinasikan dengan restoran dengan konsep outdoor. Hal ini tentu menambah kesan dekat dengan alam.  Bahkan di Wana Bali Zoo Restaurant di Indonesia menyajikan konsep restauran bertemakan hutan. Tentu ini menjadi acungan tersendiri bagi kontraktor interior Indonesia.

Namun, bila kamu ingin mencoba yang lebih out of the box lagi, kamu bisa menambah unsur fauna di restoran kamu. Hal ini tentunya semakin menegaskan konsep yang kamu usang. Hal ini yang setidaknya dilakukan oleh Ithaa Undersea Restaurant di kepulauan Maldives. Mereka menawarkan restauran yang terletak 16 kaki di bawah permukaan air laut. Kamu bisa melihat berbagai jenis ikan sedang berenang melalui atapnya yang terbuat dari kaca.

 

Memanfaatkan Alat Transportasi

Entah bagaimana seorang kontraktor restaurant bisa menyulap alat transportasi menjadi restoran. Bermodalkan sebuah perahu layar, sebuah restauran bernama Bateaux Dinner Cruise di Dubai menawarkan sensasi santap malam di atas perahu tersebut. Pengunjung sekaligus dapat menikmati keindahan bawah laut sambil menikmati embusan angin tepi pantai.

Baca juga: Wow! Ini Harga Cat Paling Laku di Pasaran

Sementara itu, di perbatasan Perancis dan Swiss, Le Panoramic Restaurant menawarkan sensasi santap makan di puncak Gunung Brevent. Tak main-main, untuk mencapai restauran ini, pengunjung harus menaiki cable car atau gondola terlebih dahulu. Sebuah proses panjang, demi hasil yang memuaskan. Karena restauran tersebut memiliki pemandangan Mont-Blanc.

 

Konsep Museum

Kontraktor interior Indonesia banyak menggunakan konsep ini untuk rancangan konsep restauran yang akan dibuatnya. Hal ini melihat dari sejarah Indonesia sendiri yang amat padat dan perlu dikenang oleh masyarakat pada umumnya. Selain itu, banyaknya komponen yang ditampilkan di museum dapat menjadi atu hal yang menarik bagi para pengunjung. Baru-baru ini pesinetron tanah air Boy William membuka bisnis restaurannya dengan mengusung konsep museum seni berpadu restauran.

Selain itu, di belahan bumi bagian barat, terdapat sebuah restauran yang berada di menara Eiffel, Prancis. Konsep ini diusung agar pengunjung dapat medapatkan suasana dari Eiffel dan memperkenalkan sejarah negara itu sendiri.

 

Konsep Seram

Konsep ini rupanya belum terjamah oleh kontraktor restaurant di Indonesia. Sedikit menyeramkan memang, karena restoran-restoran ini melibatkan pernak-pernik kuburan dan yang berhubungan dengan hal-hal gaib. Seperti yang ada di Kafe Vampir, Tokyo dan Restoran Opaque, Amerika Serikat. Keduanya menggunakan penerangan temaram dan penuh dengan suasana gelap.

Jadi inspirasi mana yang cocok untuk kamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *