Lantai Kamar Mandi yang Aman

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan dalam rumah yang paling sering digunakan oleh setiap penghuninya. Memang pada umumnya kamar mandi selalu terletak di bagian belakang, dalam, atau sudut rumah, sehingga masih cukup banyak pula orang yang tidak terlalu mementingkan elemen dalam kamar mandi.

Elemen yang dimaksud salah satunya adalah penggunaan lantai kamar mandi. Hal ini harus mulai kita perhatikan secara baik, mulai dari penilaian jenis ruangan, pemilihan model, dan material lantai yang ingin digunakan.

Dan sebaiknya kebiasaan memilih penggunaan lantai secara bebas tanpa perhitungan harus mulai dihilangkan. Hal tersebut karena berhubungan dengan nilai fungsi, keamanan, hingga estetika yang dihasilkannya. Selain melihat segi fungsinya saja, segi keamanan dan kenyamanan pun perlu diperhatikan.

Karena tak jarang kejadian kecil seperti terpeleset terjadi disebabkan lantai kamar mandi yang licin. Jadi jika kamu memiliki minat lebih pada nilai sebuah keindahan, maka tak ada salahnya untuk memilih model dan material lantai minimalis untuk digunakan, agar jauh dari kata monoton.

Macam-Macam Lantai Kamar Mandi

1. Pelapis Lantai dari Motif Catur

Lantai Kamar Mandi dari Motif Catur

Motif catur sudah cukup umum digunakan, namun pengaplikasian pada motif lantai kamar mandi masih menjadi hal yang jarang. Motif ini cocok dipasang di mana saja, selama diukur dengan konsep ruangan.

Jika ruangan kamar mandi dominan memiliki nuansa yang polos, maka motif catur ini patut dicoba untuk menambah kesan elegan dan minimalis. Sebaiknya kamu memilih material lantai vinyl, karena memiliki banyak corak dan mudah dicari. Selain itu, ia mudah diaplikasikan sebagai pelapis lantai. Juga teknologi tahan airnya sangat memungkinkan untuk penggunaan di kamar mandi.

2. Lantai Keramik Motif Bunga

Lantai Keramik Motif Bunga

Lantai yang memiliki motif tertentu biasanya banyak dipilih untuk di pasang di kamar mandi. Hal itu karena motifnya yang timbul, sehingga mampu meminimalisir lantai yang licin akibat banyaknya air mengalir. Jika ingin menggunakannya, kamu bisa memilih material keramik dengan model motif timbul seperti bunga, atau lainnya. Dengan begitu keamanan lebih terjamin, serta unsur keindahan juga bisa didapatkan.

3. Pelapis Lantai dari Kayu

Pelapis Lantai dari Kayu

Pembuatan kamar mandi kering cukup umum digunakan, terutama bagi yang mengusung konsep rumah minimalis modern. Pegaplikasian lantai dari bahan kayu alami merupakan ide yang brilian, karena air tidak akan mengalirinya, sehingga lantai tidak licin, dan aman. Penggunaannya juga bisa memunculkan kesan hangat dan relaksasi bagi tubuh.

Selain menggunakan bahan asli, penggunaan pelapis lantai vinyl pun dapat digunakan. Bahannya yang anti air mengindikasikan bahwa ia memiliki kelebihan tahan lama. Selain itu, bahannya aman digunakan pada kamar mandi.

Untuk pembeliannya, bisa dicari di toko material terdekat dan terlengkap. Masing-masing model atau material keramik di atas memiliki harga jual yang berbeda. Jika mencari yang lebih terjangkau namun berkualitas, kamu bisa percayakan pada material lantai dari vinyl. Harga lantai vinyl dijual berbeda-beda sesuai ukuran, ketebalan, hingga merk yang digunakan. Namun secara umum masih dapat diperkirakan, harga per meter berkisar kurang lebih sekitar Rp 166.500, selain itu ada juga penawaran dalam bentuk box yang berkisar di harga Rp 552.780.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *