Desain Kamar Anak Ranjang Susun

Tempat tidur menjadi tempat melepas lelah usai beraktiftas seharian. Umumnya, bentuk tempat tidur kotak maupun yang terbuat dari kayu dan besi. Siapa sangka, perkembangan teknologi membuat desain ranjang semakin beragam dan unik, terutama ranjang anak-anak yang berperan penting agar anak dapat tidur nyenyak dan bersedia tidur siang.

Terkadang, anak-anak menolak tidur siang akibat terlalu larut bermain. Untuk itu kehadiran ranjang unik secara tidak langsung membantu orang tua agar anak-anak tidak mengeluh untuk tidur siang. Tentunya kehadiran ranjang unik di sambut baik masyarakat karena desainnya yang unik, bahkan banyak yang menyerupai bentuk kartun favorit anak.

Desain Ranjang Anak Yang Unik

Dunia digital ini, kebanyakan orang tua kebingungan lantaran anak-anak lebih memilih bermain gatget dibanding tidur siang atau tidur tepat waktu. Padahal keseringan bermain gatget memiliki dampak yang kurang baik untuk pertumbuhan anak. Misalnya saja anak jadi malas belajar, malas sekolah dan dampak kecil lainnya. Untuk itulah desain ranjang unik hadir membantu orang tua mengatur waktu tidur si kecil. Untuk itu dibawah ini ada 5 inspirasi desain ranjang unik yang dapat dipilih, antara lain:

1. Desain Ranjang Menyerupai Rumah-rumahan

Desain Kamar Anak Ranjang Menyerupai Rumah-rumahan

Desain ranjang diatas biasanya dipilih anak laki-laki karena tampak maskulin dan simple. Walaupun begitu anak perempuan cocok menggunakan desain ranjang tersebut karena biasanya anak-anak menggambar rumah-rumahan tatkala di sekolah. Selain itu perpaduan wallpaper dinding kamar anak dengan desain ranjang bentuk rumah membuat kamar anak semakin berkesan. Pastinya anak akan betah di kamar dan nyenyak saat tidur.

2. Desain Ranjang Bentuk Perahu

 

Desain Kamar Anak Ranjang Bentuk Perahu

Desain ranjang bentuk perahu juga tak kalah unik karena terbuat dari pelapis kayu pilihan sehingga terjamin keawetannya. Apalagi disertai kasur dan bantal yang empuk sehingga anak-anak akan tidur pulas. Tentunya hal itu membuat anak ceria saat bangun pagi dan siap sekolah tanpa ada paksaan orang tua. Selain majakan anak dengan ranjang unik, orang tua harus mendukung agar anak-anak ceria melakukan kegiatannya dan tidurnya teratur. Misalnya dengan membacakan buku dongeng agar anak semakin bahagia.

3. Desain Ranjang Susun

 

Desain Kamar Anak Ranjang Susun

Desain ranjang susun dan menyerupai rumah pohon ini cocok untuk kakak-beradik. Dengan memiliki kamar yang dilengkapi ranjang susun unik pastinya mereka tidak akan takut tidur tanpa orang tua. Apalagi desainnya yang susun dapat ditempati 2 orang, misalnya saja si kakak di bawah dan si adik di atas atau sebaliknya. Bahkan banyak orang tua memadukan desain tersebut dengan wallpaper anak mengingat motifnya beragam sehingga dapat disesuaikan dengan desain dan warna ranjang.

Baca juga: Pilih Mana, Keramik atau Wallpaper Korea untuk Dinding Rumah?

4. Desain Menyerupai Alat Berat

 

Desain Kamar Anak Menyerupai Alat Berat

Desain ranjang menyerupai alat berat ini lebih biasanya dipakai anak laki-laki karena anak laki-laki cenderung menyukai berbagai macam kendaraan. Desainnya yang menarik pastinya membuat anak nyaman di dalam kamar dan tepat tidur, apalagi pada bagian bawah dapat digunakan menaruh buku-buku pelajaran sekolah. Dengan begitu anak-anak akan semangat belajar karena semua buku pelajarannya tertata rapi di salah satu bagian ranjangnya.

5. Desain Ranjang Menyerupai Bak Mandi Bebek

Semua orang pernah melihat balon berbentuk bebek untuk bak mandi maupun sebagai pelampung. Siapa sangka, bentuk bebek juga menjadi desain ranjang unik yang dikagumi orang tua. Pastinya sangat disukai anak-anak karena bentuknya yang lucu. Maka desain ini menjadi pilihan tepat orang tua agar anak-anak betah di rumah melakukan kegiatan maupun belajar, selain itu desain dan warna ranjang berbentuk bebek dapat dikombinasi dengan wallpaper dinding kamar anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *