Pembuatan Partisi

Semua orang pasti menginginkan rumah yang unik, eye-catching, dan cantik sesederhana apapun itu. Mereka yang memiliki kemampuan finansial banyak membeli perabotan dari bahan minimalis seperti kayu, vinil, dan lain-lain untuk menghias rumah. Tidak lupa, mereka memasang berbagai fitur rumahan seperti vas bunga dan sebagainya. Tapi, ada satu fitur rumah yang kebanyakan luput dari pemikiran yaitu pemasangan partisi.

Partisi adalah pemisah yang membagi sebuah ruangan menjadi dua dengan menetapkan fungsi yang berbeda bagi masing-masing ruangan. Misalnya sebuah rumah atau apartemen studio yang memiliki sebuah ruangan yang begitu luas. Dengan partisi, ruangan tersebut bisa dibagi menjadi ruang kumpul, ruang tamu, ruang makan, dan lain-lain. Bila Anda seorang mahasiswa atau karyawan yang tinggal di rumah kos, partisi ini berfungsi untuk memisahkan area tidur dengan area lain. Meskipun hanya sekedar pembatas, partisi ini signifikan perannya.

Pembuatan partisi tidak selalu harus memanggil tukang, reservasi layanan dan sebagainya. Dua tangan Anda adalah anugerah dari Tuhan yang memiliki banyak potensi termasuk membuat partisi. Ayo, buatlah partisi yang unik dan indah milik Anda sendiri.

Banyak bahan yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat partisi. Bila Anda ingin membuat partisi yang tembus pandang, Anda bisa membuat partisi kaca. Namun, bila Anda ingin partisi yang sebaliknya, Anda bisa menggunakan kayu.

Namun, apakah Anda ingin partisi Anda biasa-biasa saja? Apa Anda ingin membuat partisi yang unik sedemikian rupa? Tentu untuk membuat sesuatu yang unik, Anda membutuhkan inovasi dan kreatifitas.

Berikut ini, kami akan sajikan kepada Anda inovasi-inovasi bahan pembuatan partisi yang unik, kreatif dan bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Inovasi-inovasi yang Membuat Partisi Terlihat Lebih Unik

Pembuatan Partisi yang Unik

1. Daun Pintu Bekas

Mungkin di gudang rumah Anda tersedia banyak sekali daun pintu bekas yang sudah tidak terpakai baik karena penggantian daun pintu itu sendiri atau perubahan ukuran kusen. Dibuang sayang, disimpan malah menjadi sampah. Mengapa tidak Anda kreasikan daun pintu tersebut menjadi partisi ruangan? Hanya dengan sentuhan sedikit warna, Anda akan berhasil membuat partisi yang unik dan kreatif.

2. Ranting Kayu

Untuk membuat kesan rumah yang fantastis, partisi bisa Anda buat dari mengumpulkan ranting-ranting kayu yang ditancapkan ke bingkai partisi. Kemudian, Anda bisa menjalarkan bohlam-bohlam kecil yang dipasang pada kabel sebagai penerang. Dijamin partisi seperti ini akan menerangi rumah Anda dalam kegelapan dengan indah.

3. Jendela Bekas

Lagi-lagi pemanfaatan barang bekas seperti jendela bekas dapat dipertimbangkan. Bagi Anda yang memiliki bingkai jendela tidak terpakai, jangan dibiarkan lapuk atau berkarat di gudang saja. Manfaatkan bingkai-bingkai tersebut untuk menghias rumah Anda dengan menjadikannya partisi. Dicat warna sedikit saja bisa menghidupkan aura partisi rumah Anda.

4. Kaca

Apakah Anda tertarik membuat partisi kaca? Untuk jenis ini, Anda bisa melihat bagaimana pemilik kedai kopi dan kafe mempercantik partisi berbahan kaca mereka seperti dengan menulis nama kedai dengan font tertentu, menghias dengan lampu, dan lain-lain.

5. Tali Tambang

Desain yang sederhana namun berguna, Anda bisa mewujudkan partisi sejenis itu dengan tali tambang. Hanya dengan bingkai kayu untuk menopang tali yang terikat, Anda sudah bisa menghasilkan partisi dari tali.

6. Palet Kayu Bekas

Palet kayu biasanya tersedia di perdesaan yang memiliki ternak seperti ayam. Bahan palet kayu yang tidak terpakai bisa Anda manfaatkan sebagai partisi dengan menyusun potongan-potongan palet tersebut.

Anda juga bisa melengkapi partisi Anda dengan menempelkan tanaman hias atau semacamnya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *