Apa sih yang pertama kali kamu pertimbangkan untuk memutuskan makan disuatu tempat atau restaurant? Banyak orang mungkin yang berpendapat bahwa poin penting dari sebuah restaurant itu adalah rasa menu makanannya bukan? Namun, ada sebagian orang orang yang berpendapat bahwa eksterior dan interior serta desain adalah hal yang tak kalah penting. Apalagi desain eksterior adalah bagian pertama yang akan dilihat oleh orang banyak.

Decak kagum atau rasa penasaran juga akan muncul dari hanya melihat bagian luar yang tampak mata ini. Oleh karena itulah bagian eksterior harus dihias seindah mungkin. Jangan heran kalau ada pemilik restaurant yang rela membayar mahal kontraktor interior restaurant sekaligus untuk membuat eksterior yang menawan. Nah, kira-kira beginilah beberapa inspirasi yang bisa kamu pakai untuk menarik pengunjung.

Ide Inspiratif Desain Eksterior Restaurant yang Menarik Customer

Pilih Warna yang Menarik untuk Desain Eksterior Ini

Pertama, pada bagian luar restaurant kamu harus memilih warna nyambung dengan yang sudah dirancang oleh kontraktor interior restaurant dibagian dalamnya. Untuk cat ini, pilihlah cat yang punya kualitas tinggi. Dengan begitu cat tidak hanya berfungsi sebagai pendukung memberi warna indah saja, tetapi juga sebagai pelindung dinding dari hujan dan panas. Selain itu restaurant tertentu pastinya punya tema bukan? Nah, pemilihan cat ini juga bisa disesuaikan dengan tema yang ada.

Memanfaatkan Keberadaan Halaman

 

Ada banyak kota yang punya lalu lintas padat dan suasananya juga panas kan? Nah, dalam hal ini restaurant diusahakan jangan yang tepat di pinggir jalan. Carilah area yang lumayan luas dimana restaurant tersebut jauh dari kebisingan dan punya halaman. Penyediaan halaman ini tentu agar para pengunjung tidak sumpek dan lebih punya kesan yang damai, dibandingkan dengan berada di dalam restaurant yang penuh manusia. Dengan memanfaatkan halaman, maka kamu bisa mendesain eksterior restaurant sesuai dengan kemauanmu. Usahakan juga agar ada kursi yang nyaman, tanaman yang menjadi hiasan tambahan, serta kerlap-kerlip lampu yang menambah kesan romantis juga bisa kamu tambahkan sebagai aksesoris.

Gunakan Desain Eksterior yang Ramah Lingkungan

Apa yang dimaksud dengan ramah lingkungan di sini? Jadi, kamu tentu harus menyewa jasa kontraktor interior restaurant sekaligus yang bisa membuat desain eksterior dari bahan-bahan yang tidak merusak alam. Contohnya saja kamu sebisa mungkin menggunakan tenaga listrik sesuai dengan kebutuhan. Selain itu mintalah rekomendasi cara mengubah limbah restoran menjadi pupuk yang bisa digunakan untuk tanaman di bagian eksterior. Gunakan juga jendela lebar sebagai pengganti pendingin ruangan, sehingga kesan segar yang didapat oleh pengunjung akan terasa lebih alami.

Nah, untuk mendapatkan desain dan inpirasi seperti yang kamu inginkan di atas hendaknya kamu menyewa seorang kontraktor interior restaurant yang juga piawai dalam mengerjakan dan mendesain eksteriornya secantik dan semenarik mungkin. Karena walau bagaimana pun, desain eksterior adalah jualan utama yang bisa kamu tawarkan kepada para pembeli. Mereka juga tak hanya bisa menikmati makanan yang enak tetapi juga suasana yang menyenangkan hinggs membuat jatuh cinta sejak awal pertama menapakkan kaki di dalam restaurant.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *