Estetik, Ini Dia Cara Kekinian Menyekat Ruangan

Kamu pernah dengar partisi geser? Kalau sudah kamu pasti tahu banyak sekali bentuk dan kegunaannya. Untuk kamu yang belum paham, yuk simak penjelasan di bawah ini!

Membagi Ruangan Kamar agar Fleksibel

Dinding yang menjulang tinggi sudah menjadi biasa di dalam rumah. Bagaimana jika penyekat ruangan tersebut dapat digeser? Penyekat ruangan yang bisa digeser tersebut sangatlah diminati banyak kalangan, terutama di kalangan masyarakat Indonesia perkotaan. Ruangan yang dipenuhi tumpukan kertas, buku, hingga perlengkapan rumah tentunya butuh dicairkan dengan sebuah penyekat ruangan yang kekinian. Banyak lho jenisnya, let’s check this out!

1. Perpustakaan sebagai Dinding Penyekat

 

Perpustakaan sebagai Dinding Penyekat

Mengoleksi buku atau majalah bisa banget dijadikan hobi. Untuk menaruh buku, pastinya diperlukan wadah. Mayoritas buku akan ditaruh pada rak-rak yang memiliki beragam bentuk dengan pendukung warna yang memiliki kesamaan nada dengan ruangan. That’s definitely the point to where we can make it a lot more fungtional. Rak buku bisa dijadikan sebagai penyekat dinding yang bisa digunakan pada sebuah kamar ataupun ruangan tertentu dalam rumahmu. Dengan begitu buku juga menjadi lebih mudah dijangkau.

2. Rak Kontemporer

 

Kontemporer

Kayu-kayu yang tidak terpakai biasanya memiliki beragam bentuk yang tidak berukuran. Jangan dulu gegabah dengan membuangnya karena bahan-bahan itu bisa dijadikan sebagai penyekat rumah. Bangun ruang yang tidak beraturan itu justru bisa membuat sebuah rak yang multiungsi. The other thing is, kalau ada sebuah pilar bisa dimanfaatkan untuk dibuat rak dengan gaya kontemporer yang kekinian. Dijamin ruangan bisa lebih fresh dan nampak lebih luas. Sebuah ruangan yang tadinya memiliki satu fungsi bisa menjadi dua fungsi sekaligus.

3. Movable Partition

 

Movable Partition

Penyekat ruangan yang ketiga ini bisa jadi yang paling ramai diperbincangkan. Banyaknya peminat membuat partisi geser memang menjadi solusi yang tepat untuk menyekat segala ruangan termasuk kamar. Dengan adanya penyekat dengan jenis yang satu ini ruangan akan nampak lebih fleksibel. Ruangan yang biasanya dipisah dengan tembok permanen, kini bisa menggunakan penyekat yang mudah digeser ke sana-ke mari. Penggunaan penyekat ruangan yang satu ini sangat membantu sirkulasi udara keluar masuk. Solusi yang tepat untuk kamu yang suka ruangan tampil dinamis dan kekinian. Really the best solution!

4. Dinding GRC

 

4. Dinding GRC

Untuk penggunaan yang lebih simple, kamu bisa memilih dinding GRC ini. Selain karena bentuknya yang sangat mirip dengan dinding, penyekat ruangan jenis ini juga nggak neko-neko. Ukurannya yang tergolong mini membantu ruangan tetap terlihat lega. Penyekat ruangan ini juga tenar dengan perpaduannya dengan lampu LED. Actually, this is a win-win solution, untuk kamu yang butuh penyekat ruangan tanpa merasa terlalu sesak di dalam kamar. Untuk ruangan dengan lantai kayu, juga dengan furniture mayoritas berbahan kayu akan sangat selaras disandingkan dengan penyekat ruangan yang satu ini.

Entah itu movable partition ataupun penyekat ruangan dengan jenis lainnya sangat membantu ruangan terpisah dengna cara yang lebih dinamis. Dengan adanya penyekat ruangan, bagian satu dan yang lainnya bisa lebih fleksibel. Biasanya, ruangan yang diisi dengan berbagai dinding atau kayu yang betul-betul berfungsi sebagai dinding akan tampil lebih kaku jika terlalu berlebihan. Dengan adanya penyekat ruangan masa kini ruangan dalam rumah atau gedung menjadi lebih santai dan tentunya menambah nilai estetika. Make it to be a really helpful idea to the interior design world!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *