Cara Sederhana Terhindar dari Tabrakan Pintu Kaca

Di beberapa bangunan yang besar, kita akan sangat sering melihat material yang terbuat dari kaca. Material itu dapat menjadi sebuah dinding, pintu dan lainnya. Jika pada sebuah ruangan terdiri dari banyak kaca yang digunakan, apalagi kaca tersebut memiliki tampilan yang sangat transparan, bukan tidak mungkin hal buruk dapat terjadi.Hal yang dimaksud adalah, kejadian tak terduga seperti menabrak dinding atau pintu kaca yang seolah terlihat tidak ada di depan kita. Jika sudah seperti ini, sebaiknya kita melakukan antisipasi agar tidak ada lagi orang yang tidak sengaja menabraknya. Lalu, bagaimana cara melakukan antisipasi tersebut? Berikut kami rangkum beberapa cara unik dan mudah yang dapat anda coba untuk menghindari tabrakan pada kaca yang transparan.

Lakukan Cara Ini Agar Tidak Ada Lagi Orang yang Menabrak Pintu Kaca!

Membuat tanda atau simbol

Cara ini merupakan hal yang cukup sederhana namun memiliki dampak yang sangat bermanfaat. Anda dapat membuat sebuah tanda yang akan memberikan peringatan kepada orang yang hendak melewatinya. Tanda ini bisa berupa tulisan seperti “hati-hati kaca”, “awas ada kaca!” dan lain-lain. Tidak hanya tulisan, anda juga dapat membuatnya dengan gambar, simbol dan hal lainnya yang tentunya dapat terbaca dengan jelas.

Memasang frame kaca

Cara lain yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tabrakan dengan kaca yang transparan adalah dengan memasang frame atau bingkai kaca. Frame yang terpasang mengelilingi sisi pinggir pada pintu kaca akan menampilkan bentuk yang membuat orang melihat dengan sangat jelas bahwa terdapat kaca di hadapannya, sehingga hal tersebut akan mengurangi tragedi memalukan itu.

Membuat gagang pintu yang besar

Gagang pintu sering kali diabaikan keberadaannya pada pintu-pintu yang terbuat dari kaca. Komponen pelengkap yang satu ini terkadang dibiarkan tidak ada. Padahal, jika pintu disertai dengan gagangnya, maka secara tidak langsung, gagang pintu akan memberikan tanda keberadaan kaca di tempat tersebut. Nah, gagang pintu sebaiknya dibuat dengan ukuran yang cukup besar setidaknya dapat terlihat dari jauh. Hal ini dimaksudkan agar gagang menjadi lebih nyaman di genggam dan semakin memperjelas fungsinya.

Menggantungkan hiasan

Cara Sederhana Terhindar dari Tabrakan Pintu Kaca

Cara yang satu ini merupakan cara yang sangat mudah untuk dilakukan. Memberi hiasan tambahan pada kaca juga dapat memberikan peringatan mengenai keberadaan kaca tersebut. Hiasan yang dimaksud dapat berupa gantungan yang ditempel di kaca ataupun sebuah flower wreath yakni bunga yang dibuat membentuk lingkaran yang biasanya di pajang di depan pintu. Dengan adanya hiasan tersebut, bukan hanya dapat memberi tanda, melainkan dapat menambah nilai estetika pada pintu anda.

Mengolaborasikan dengan material lain

Cara terakhir yang dapat dilakukan adalah menggabungkan pintu dengan material lain. Maksud dari menggabungkan disini adalah memasukan material lain pada pintu anda, seperti misalnya menambahkan unsur kayu, aluminium dan lainnnya. Hal tersebut jika dilakukan akan meminimalisir kejadian tertabrak karena tampilan visual yang transparan.

Okee.. sekarang sudah tahu kan, cara-cara apa saja yang dapat dengan mudah anda lakukan untuk membuat orang-orang terhindar dari peristiwa tabrakan dengan pintu kaca. Semoga cara yang telah disebutkan diatas dapat bermanfaat dan memberikan referensi bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *