desain balkon

Meski memiliki hunian yang sempit bukan berarti tidak mungkin untuk menyediakan balkon nyaman di dalamnya. Minimnya lahan memang memerlukan trik tersendiri agar berbagai ruangan yang diinginkan bisa dibangun di dalamnya termasuk untuk balkon. Selama memakai jasa bangunan ataupun jasa waterproofing membrane bakar yang tepat dijamin tak akan kecewa.

Inspirasi Balkon Nyaman di Area Sempit

Sempitnya sebuah area bisa memberi kesulitan tersendiri dan perlu diakali dengan cermat. Hal ini juga berlaku untuk pembuatan  balkon di area minimalis alias sempit tadi. Agar tidak kebingungan maka bisa mencontek beberapa inspirasi desain balkon minimalis di bawah ini:

1. Meletakan kursi dan meja mini

Inspirasi Balkon Nyaman
Source via: i0.wp.com

Mengakali balkon yang sempit supaya tetap nyaman tentunya bisa dengan menambahkan perabot yang ukurannya tidak boros ruang. Bisa mencoba menambahkan kursi dan meja minimalis di di balkon tersebut. Meski mungil, asalkan kursinya nyaman untuk dipakai duduk dijamin betah melihat pemandangan sembari duduk di atasnya.

Meja mungil yang diletakan di balkon bisa dipakai untuk meletakan kopi atau camilan yang menemani saat melakukan aktivitas disana. Menghabiskan sore hari sembari melihat pemandangan sekitar di balkon dijamin terasa nyaman. Kesan sempit akan pudar selama ukuran meja dan kursinya sudah proporsional.

2. Balkon bergaya Scandinavian

Balkon Scandinavian
Source: www.donnaglamour.it

Balkon di area sempit juga sangat cantik dengan konsep Scandinavian yang tentunya sangat tepat untuk dicoba. Kesan Scandinavian bisa langsung didapatkan hanya dengan menambahkan kursi dan meja berbentuk bulat. Usahakan memilih kursi dan meja yang ukurannya tidak besar agar balkon tidak terkesan sempit.

Supaya kesan Scandinaviannya lebih terasa maka bisa menambahkan beberapa ornamen. Misalnya saja menambahkan detail kayu atau rotan dan sengaja dibuat tetap dalam warna aslinya untuk kesan natural. Supaya maksimal nyamannya maka bisa mengaplikasikan sika waterproofing agar area balkon tidak bocor dan lembab.

3. Pakai kombinasi warna hijau dan kayu

Suasana nyaman dan tenang di balkon
Source: likea.ezvivi.com

Suasana nyaman dan tenang di balkon yang sempit ternyata bisa lebih mudah didapatkan dengan memakai dua kombinasi warna. Yakni warna hijau yang berpadu dengan warna natural dari kayu, baik untuk perabot maupun ornamen hiasan. Kombinasi ini dijamin membuat siapa saja betah duduk lebih lama di balkon karena kenyamanan yang disajikan.

4.  Memakai kursi sofa minimalis

Kenyamanan di balkon
Source: image.archify.com

Kenyamanan di balkon akan didapatkan pula dengan menambahkan kursi sofa yang empuk dan hangat. Supaya kesan sempitnya tidak terlalu kental maka pilih sofa minimalis dan tidak masalah jika menempel di dinding atau tepi balkon. Sebab selama kursi ini masuk dan masih menyisakan ruang meski sedikit dijamin tetap nyaman. Tidak ada salahnya menggunakan jasa waterproofing membrane bakar untuk membuat balkon mungil ini lebih nyaman lagi karena bebas lembab.

5. Mengusung konsep bohemian

Balkon bohemian
Source: objectstore.eu

Konsep bohemian juga menjadi ide segar untuk mempercantik balkon yang sempit sehingga dijamin nyaman. Konsep ini mempergunakan perabot seperti kursi lantai dengan material sofa yang empuk. Berikan pula beberapa tanaman segar atau dalam pot untuk memperkuat konsep bohemian tadi. Supaya nyaman terus pastikan untuk rajin dibersihkan karena konsep bohemian seperti ini rentan menjadi sarang nyamuk.

Balkon memang menjadi tempat yang tepat untuk mengusir penat dan tekanan yang dirasakan dari kantor maupun dari kampus. Pemandangan di sekitar balkon menawarkan penawar untuk rasa penat yang dialami. Meski punya balkon yang sempit ternyata bukan halangan untuk merasakan kenyamanan di dalamnya. Tinggal contek beberapa inspirasi di atas dan gunakan jasa waterproofing membrane bakar untuk hasil terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *